• PORTAL IBU GURU RIKA
  • Belajar dan Mendidik Demi Kemajuan Generasi Bangsa

Berbagi Praktik Baik Pemanfaatan Platform Teknologi dalam Pembelajaran

Halo sahabat teknologi di seluruh nusantara!

Dalam ajang PembaTIK level Berbagi tahun 2023 ini, kami telah melaksanakan berbagi praktik baik pemanfaatan Platform Teknologi dalam pembelajaran. Nah, kegiatan berbagi ini, kami laksanakan secara daring dan luring.

Secara daring, kami laksanakan melalui Komunitas Belajar PMM “Sahabat PembaTIK” di provinsi masing-masing, yang telah dibuat oleh Duta Teknologi, dan saya bersama dengan 2 orang sahabat teknologi dari propinsi Aceh yang tergabung dalam kelompok 9 dan dimentori oleh Duta Teknologi Aceh tahun 2019 yang kece badai, siapa lagi kalau bukan Ibu Irayuni Sari, S.Pd, telah melaksanakan webinar pada hari Jumat, tanggal 20 Oktober 2023, pukul 15.00 s.d 16.30 WIB.

Materi yang saya sampaikan pada webinar ini adalah tentang pemanfaatan Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) dalam proses belajar mengajar di kelas. Dengan menggunakan MPI, peserta didik menjadi lebih termotivasi dan aktif dalam mengikuti pembelajaran. MPI juga sangat cocok diterapkan dalam pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. 

Sedangkan secara luring, saya melaksanakan berbagi praktik baik di sekolah tempat saya bertugas, yaitu di sekolah hijauku, SMA Negeri 13 Banda Aceh tercinta. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 19 teman-teman guru SMAN 13 Banda Aceh.

Daaan…. hasil berbagi praktik baik yang telah saya lakukan, terangkum dalam vlog saya di channel YouTube rikawati suwarno.

http://youtu.be/xoQIw7OZ734

Jangan lupa like dan subscribe ya sahabat!!

Mari Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar !!

Komentari Tulisan Ini