• PORTAL IBU GURU RIKA
  • Belajar dan Mendidik Demi Kemajuan Generasi Bangsa

Webinar Berbagi Praktik Baik

Pemanfaatan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran

Jumat, 20 Oktober 2023, pukul 15.00 sampai dengan 16.30, Sahabat Teknologi Aceh yang tergabung ke dalam kelompok 9, yaitu: Rikawati, S.Si dari SMA Negeri 13 Banda Aceh, Siti Rahmah, S.Pd., Gr, dari UPTD SMPN 3 Peusangan Bireun dan Rima Agustina, S.Pd dari UPTD SMPN 3 Peulimbang Bireuen, melaksanakan webinar pemanfaatan MPI dalam Pembelajaran.

Yang menjadi bintang tamu dalam webinar kali ini adalah Ibu Irayuni Sari, S.Pd, Duta Teknologi Propinsi Aceh Tahun 2019, beliau bertugas di SMK Negeri 8 Lhokseumawe. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan tentang PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK), yaitu diklat yang diselenggarakan oleh BLPT Pusdatin yang bertujuan untuk  meningkatkan kompetensi TIK guru sehingga guru dapat melaksanakan inovasi pembelajaran berbasis TIK di kelas dan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru sehingga apa yang diajarkan di dalam kelas menggunakan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif, dapat meningkatkan kemampuan kognitif, keterampilan dan sikap peserta didik. Beliau mengajak para peserta webinar yang belum mengikuti pembaTIK tahun ini untuk mendaftar sebagai peserta pembaTIK tahun depan.

Adapun yang menjadi nara sumber pertama dalam webinar ini adalah Siti Rahmah, S.Pd, Gr. beliau memberikan materi tentang pembelajaran berbasis projek dengan menggunakan Canva dalam membuat poster.

Berikutnya dilanjutkan oleh nara sumber kedua, yaitu saya sendiri, Rikawati, S.Si, dengan materi Pemanfaatan Multimedia Pembelajaran Interaktif dalam pembelajaran.

Selanjutnya materi terakhir disampaikan oleh nara sumber ketiga, Rima Agustina, S.Pd yaitu tentang Belajar Aktif dengan Lumi Education: Strategi untuk Mengurai Teks Deskripsi.

Webinar ini dihadiri oleh 39 peserta, yang terdiri dari para guru yang bertugas di propinsi Aceh. 

Mari kita "Menguatkan Ekosistem Digital Pendidikan dengan Berkarya dan Berbagi untuk Wujudkan Merdeka Belajar"

Komentari Tulisan Ini